PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMODELAN LABOR PRAKTIKUM PROSES MANUFAKTUR BERBASIS WEB

Elma Wati, Nofriadiman Nofriadiman, Harsiska Yulita

Abstract


Laboratorium merupakan tempat mahasiswa untuk melakukan eksperimen-eksperimen dari teori yang telah didapatkan berfungsi untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap suatu materi yang telah dipelajari. Terbatasnya sumber-sumber untuk panduan praktikum proses manufaktur yang mengakibatkan kurang percaya diri ketika melaksanakan praktek karena berhubungan  dengan kecelakaan kerja. Maka dari itu dibutuhkan sebuah website untuk mempermudah mahasiswa dalam proses pembelajaran untuk mencari informasi kegiatan praktikum yang dibutuhkan, untuk mempermudah mahasiswa dalam melakukan proses dibutuhkan panduan untuk pemahaman berupa website proses manufaktur dalam bentuk video dan gambar sehingga pemahaman terhadap proses akan lebih baik.


Keywords


Sistem, Informasi, Manufaktur

References


Emanuel, Andi Wahju Raharjo. Timotius Witono. Wilfridus Bambang Triadi Handaya. Cara Praktis Membangun Situs E-Learning dengan Teknologi Open Source. Yogyakarta: Graha Ilmu. 2008.

Fatta, Hanif Al. Analisa & Perancangan Sistem Informasi untuk keunggulan Bersaing Perusahaan & Organisasi modern. Yogjakarta: Penerbit Andi. 2007.

Hartama, Dedy Efrizal. Pemrograman web dengan HTML, CSS dan Javascrip. Yogyakarta: Penerbit Andi. 2012. http://www.proweb.co.id/articles/web_design/website_adalah.html.

Jhon, A. Schey. Proses Manufaktur. Yogyakarta: Penerbit Andi. 2009.

Kusumaningsih Rr.Yuliana Rachmawati, Catur Iswahyudi, Erma Susanti. Pengembangan Model Laboratorium Virtual Sebagai Solusi Keterbatasan Sumber Daya Pembelajaran. Yogyakarta: 2014.

Maimunah. Perancangan Aplikasi Forum Diskusi pada Media E-Learning Berbasis Web. CCIT Jurnal Perguruan Tinggi Raharja. Tangerang. 2010.

Mcleod, Raymon. Sistem Informasi Manajemen. Jakarta. PT. Prenhallindo. 2001.

Simarmata, Janner. Rekayasa Web. Yogyakarta: Penerbit Andi. 2010.

Sakur, Stendy B. PHP 5 Pemrograman Berorientasi Objek (Konsep dan Implementasi). Yogyakarta: Penerbit Andi. 2010.

Sugiarti, Yuni, S.T.M.Kom. Analisa dan Perancangan UML Generated VB6. Yogyakarta. 2013.

Waluyo, Dr. Minto Ir. MM. Panduan dan Aplikasi Structural Equation Modelling (untuk aplikasi model dalam penelitian teknik industri, psikologi, sosial dan manajemen). PT. Indeks Jakarta. 2011.




DOI: http://dx.doi.org/10.36275/stsp.v18i2.112

Article Metrics

Abstract view : 451 times
PDF (Bahasa Indonesia) - 302 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Elma Wati, Nofriadiman Nofriadiman, Harsiska Yulita

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Penerbit : Sekolah Tinggi Teknologi Industri Padang


Alamat:
Jalan Hamka no.121 Tabing Padang. Indonesia
email: info@sttind.ac.id
HP:082386758367